nusakini.com - Jakarta - Pelatihan tari dan musik ansambel di Ruang Publik Terpadu Ramah Anak (RPTRA) Amiterdam, Kelurahan Pulau Untung Jawa, Kepulauan Seribu Selatan diminati para pelajar tingkat SD di Kelurahan Pulau Untung Jawa.

Ilham (10), siswa SDN 01 Pulau Untung Jawa mengaku senang dengan adanya pelatihan yang digelar di RPTRA. Sebab, selain tempatnya tidak jauh dari rumah juga untuk menambah pertemanan.

"Di sini saya dan teman-teman belajar pianika," ujar Ilham disela-sela pelatihan

Menurutnya, biasanya jika tidak ada latihan musik dan tari, ia bersama kawan-kawannya hanya datang ke perpustakaan dan setelah puas membaca lantas bermain-main dengan wahana bermain yang ada di RPTRA Amiterdam.

Sementara itu, Kholifah, pengelola RPTRA Amiterdam mengatakan, pelatihan seni musik ansambel dan tari ini diprakarsai dan dilatih oleh Sudin Pariwisata dan Kebudayaan Kepulauan Seribu. Sebanyak 50 pelajar tingkat SD ikut dalam pelatihan ini.

"Pelatihan digelar selama sepekan, mudah-mudahan dalam sepekan itu sudah mahir dan bisa mengisi kesenian saat ada kegiatan di Pulau Untung Jawa," tandasnya.(pr/kj/al)